pernikahan sahabat chaca dengan upacara tradisi pedang pora

tanggal 22 desember 2012 di braja mustika hotel, merupakan hari bersejarah untuk sahabatku sejak SMA. karena pada hari itu dia melakukan akad nikah dan resepsi dengan pria pilihan hatinya yg dia cintai. pernikahan antara IPDA Annissa Prastiwi (Chaca) dengan IPTU Angga Indarta (Angga). yups, keduanya merupakan perwira polisi lulusan Akpol (mantab kan,ihihihi).

jujur waktu dikabari oleh chaca, kalau dia mau segera menyusulku, agak kaget juga, chaca gitu loh (upss, bkan utk konsumsi publik klau cerita ini mah,ahaha). wah, pokoknya setelah mendengar kabar dia mau menikah, rasanya seneng, terharu dan exicted. sahabat cantik (cantik loh,bnyak bgt cowo yg suka dia,skrang jdi polwan cantik) yg selama 2 tahun di SMA (X-XI IPA 1) kita sebangku, satu SMP tpi baru deket pas di SMA, satu tempat les di LIA, sama2 les di NF, sama2 ikut ekskul Paskib Bimakarsa, dan saat kita harus memilih masing2 jalan yg berbeda utk menggapai cita2 kita masing2, yaitu milih tempat kuliah. dia lebih milih masuk akpol yg notabenenya susah banget masuk akpol karena seleksi yg ketat, hebat bgt lah lo,hehehe. sedangkan gue, yg lebih milih kuliah di PTN :)

satu hari sebelum pernikahan, diadakan pengajian, siraman dan midodoreni di rmah chaca (nikahannya pake adat jawa). aku sempetin hadir tpi pada saat siraman aja, ketemu chaca cuma bentar karena dia sibuk didandanin,hiks…

ini beberapa photo saat siraman..

Image

siraman chaca

Image

sungkeman chaca :)Image

pemasangan beleketepe oleh ortu chaca :)

saat sungkeman, aku ikut nangis masa,ahahaha

tibalah hari pernikahan yg aku tunggu2, selain pernikahannya aku sangat ingin sekali melihat upacara tradisi pedang pora. dan akhirnya kesampaian dong. aseli, keren banget, merinding dan khidmat banget upacaranya :)

Image

chaca-nya cantik banget kan :)

Image

so sweet dicium gitu deh keningnya,ahaha

Image

prosesi pedang pora :)

untuk upacara pedang pora itu sendiri (diambil dri berbagai sumber) merupakan tradisi di lingkungan Perwira yang telah lulus dari akademi militer, akademi angkatan laut, akademi angkatan udara dan akademi kepolisian. Meski hampir sama, keduanya memiliki sedikit perbedaan.  Makna dari upacara ini yaitu memberikan penghormatan kepada seorang perwira yang sedang melangsungkan pernikahan. Upacara pedang Pora menggambarkan secara simbolis saat seorang Perwira  memasuki gerbang atau gapura kehidupan rumah tangga dan melepas masa lajangnya untuk mengarungi mahligai rumah tangga. pokoknya upaca pedang pora ini, sukses bikin aku dan suamiku merinding, kagum dan exicted. at least, udh ga penasaran lgi jadinya upacara pedang pora ala kepolisian, insya allah klau jadi bentar lgi aku juga bakal bisa lihat upacar tradisi pedang pora ala TNI AD,ihiiyy… jadi makin penasaran,ahaha *semoga yaa sahabatku itu jdi menikah sama Perwira TNI itu,amin :)

untuk chaca  sayang, smoga pernikahannya langgeng ya sama mas angga, slalu rukun dan cinta hingga akhir hayat, penuh berkah dan rezeki yg halal, cepet dikasih momongan *inget ilmu yg telah gue berikan,buahahaha* hugs :)

Image

me+my hubby, chaca+her hubby, raras, tata+tjami (gue keliatan bgt lgi hamilnya,huhu)

me+my hubby, chaca+her hubby, raras, tata+tjami (gue keliatan bgt lgi hamilnya,huhu)

3 thoughts on “pernikahan sahabat chaca dengan upacara tradisi pedang pora

  1. Hello there! This is my first visit to your blog! We are a collection of volunteers and starting a new initiative in a community in the same niche. Your blog provided us valuable information to work on. You have done a wonderful job!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s